Wednesday, December 11, 2013

Resensi novel Perfect Ten


Perfect Ten
Penerbit : ELF BOOKS
Tahun terbit : 2012
Genre : k-pop idol, romance
ISBN : 978-602-19335-0-3
Harga: Rp 55.000 (+Bonus CD OST)


Perfect Ten -sesuai namanya- beranggotakan sepuluh pria tampan yang bertalenta. Boyband idola asal Korea Selatan ini debut tiga tahun silam dan mencapai puncak karier setelah single 'Go Away!' menduduki peringkat pertama selama 32 minggu di tangga musik Korea, Jepang, dan Taiwan.


Park Hyun Ah -gadis asal Mokpo- yang bercita-cita menjadi penyanyi, rela menjadi pengurus asrama Perfect Ten demi sebuah peluang audisi. Dan ketika kesempatan itu datang, sebuah bencana mengacaukan segalanya.


Apakah ia masih mampu bertahan di Seoul ketika kesempatan itu sirna? Belum lagi saat gadis itu harus kehilangan orang yang dicintainya...


Kisah yang tidak terduga! Kalau kamu ingin tahu sekelumit kehidupan K-Pop Idol, 
novel ini jawabannya ^_^ [Lia Indra Andriana - Penulis SeoulMate dan Khokkiri]


Membacanya, hati jadi deg-degan. Sensasi jatuh cinta. 
[Vennesya F - Penulis Nina: Walking on the Yellow Line]

-------------------------------------------------------------------------------------------

Aku tidak membenci kota Mokpo yang telah menaungiku sejak kecil. Aku hanya ingin merantau ke ibukota untuk mengadu nasib.

Seperti Kokohnya tembok Cina, seteguh itu pula lah pendirian Eomma. Berhari-hari aku memohon pada Eomma, tapi sama sekali tak memedulikanku. Berbagai cara telah kucoba. Memohon dengan nada memelas, tidak berhasil. Merengek bak anak kecil meminta permen, hasilnya hanya semprotan amarah Eomma yang mengerikan. Mencoba untuk mogok makan, Eomma malah benar-benar tidak memberiku makan!
Aku terpesona. Mulai mengagumi Mahakarya Tuhan yang begitu indah.

Kesepuluh pria itu akhirnya telah berada tepat didepanku.


Impian besar gadis MOKPO!


bagaimana sih seorang gadis bisa-bisanya salah membedakan antara cinta dan idola? 
wah, bahaya besar kalau ini terjadi pada hampir semua gadis korea! 



Park Hyun Ah, seorang gadis asal Mokpo yang memendam impia besar. menjadi asisten Perfect Ten menjadi langkah awal yang selalu diharapkan. sungguh beruntung, ia tinggal bersama sepuluh member Perfect Ten yang selalu diidolakan P-Ten (sebutan untuk penggemar Perfect Ten).


hari-hari yang menakjubkan dialami oleh Park Hyun Ah. sampai suatu hari ia bertemu dengan Jang Chan Seong, seorang penyanyi legendaris yang ternyata adalah mantan kekasih Eomma-nya. semua berawal dari sana atau memang sudah menjadi takdirnya?


keinginan Chan Seong Ajushi merengut nyawa ibunya. Hyun Ah terpuruk, apalagi mendengar lelaki idamannya - Ji Hoon ternyata mencintai wanita lain. untung saja, selalu ada seseorang yang menguatkannya, mendukung impiannya.


kematian Eomma (ibu) nya membuat Hyun Ah kehilangan semua semangat dan impiannya selama ini. ditambah lagi ia harus kehilangan suaranya di saat debut telah di depan mata. sungguh tragis nasibnya ini ketika baru saja ia menyadari perasaannya tetapi disambut tidak menyenangkan oleh Chan Seong Ajushi.


Ternyata Hyun Ah telah lama mencintai Jong Woon, si pencipta lagu 'secret admirer' yang diam-diam menaruh hati padanya. Hyuh Ah bahkan tidak menyadari sikapnya selama ini. Yong Jin, si lelaki menyebalkan itu berkali-kali berusaha menyadarkannya, tetapi pesona Ji Hoon membutakan matanya. betul! ia hanya mengidolakan Ji hoon, bukan mencintainya.


namun petaka masih tidak ingin mundur. Chan Seong Ajushi malah meneror Jong Woon setelah Hyun Ah membatalkan perjodohannya dengan Ji Hoon (Chan Seong sebagai ayah Ji Hoon menginginkan Hyun Ah dan Ji Hoon bersatu menggantikan takdir yang tidak mempersatukannya dengan Eomma Hyun Ah). perjalanan hidup yang sulit kembali mengerogoti Hyun Ah.

akhirnya dengan usaha keras Hyun Ah dan Ji Hoon, mereka berhasil mematahkan keegoisan Chan Seong Ajushi. tebak saja! Hyun Ah berhasil kembali bersama Jong Woon dan lelaki itu malah membawa Hyun Ah selangkah menuju impiannya sebagai penyanyi. 

Otteh??
Penasaran??? 
ELF must read this !!

No comments:

Post a Comment