Friday, November 22, 2013

Mira W, my inspiration ^^~

          Mira W, adalah seorang penulis yang membuat saya jatuh cinta pada yang namanya membaca novel. Saat saya masih di bangku smp saya mendapat tugas untuk membuat suatu penelitian tentang novel. Di antara begitu banyak novel yang ada di perpustakaan SMP saya, novel mbak Mira lah yang membuat saya saya tertarik untuk meneliti nya. Dari cover yang terkesan misteri membuat saya penasaran dengan kisah nya di tambah saat saya menggooling tentang mbak Mira, saya menemukan bahwa ternyata novel mbak Mira ini banyak yang telah di buat menjadi film dan itu membuat saya membuat keputusan untuk meneliti nya.
         Di awali dari tugas sekolah untuk meneliti novel saya malah jadi jatuh hati pada novel-novel ini dan kebetulan perpustakaan saat saya smp memiliki banyak sekali karya Mbak Mira. Sering kali saya membawa pulang 2-3 buku untuk di baca di rumah dan saya juga baru tau bahwa mama saya merupakan pegemar dari novel-novel nya mbak Mira juga *Novel Mbak Mira telah ada sejak jaman mama saya sekolah* alhasil setiap kali membawa pulang saya akan bergantian membaca nya dengan mama saya. 
          Namun ternyata ada yang menentang kesukaan membaca saya, saudara saya menganggap bahwa saya terlalu kecil untuk membaca kisah-kisah mbak mira. Memang kebanyakan Mbak Mira membuat novel tentang kehidupan, pemerkosaan, pertengkarang keluarga dan sebagai nya tapi yang membuat saya menarik adalah di setiap novel selalu ada ilmu kedokteran nya Mbak Mira.
          Saya tidak menuliskan review nya karena saya pertama kali membuat review itu saat saya lulus SMK sedangkan saya membaca begitu banyak kisah dari Mbak Mira sejak saya SMP jadi ada beberapa hal yang telah saya lupa. Berikut adalah judul-judul novel Mbak Mira yang pernah saya baca :
  1. Biarkan Kereta Itu Lewat, Arini!
  2. Bila Hatimu Terluka
  3. Bukan Istri Pengganti
  4. Cinta Sepanjang Amazon
  5. Cinta tak pernah berutang
  6. Dakwaan Dari Alam Baka
  7. Dari Jendela SMP
  8. Disini cinta pertama kali bersemi
  9. Di Bahumu Kubagi Dukaku
  10. Di Bibirnya Ada Dusta
  11. Di Sydney Cintaku Berlabuh - Sydney, Here I Come
  12. Dunia Tanpa Warna
  13. Jangan Pergi, Lara
  14. Kemilau Kemuning Senja
  15. Ketika Cinta Harus Memilih
  16. Luruh Kuncup Sebelum Berbunga
  17. Mahligai di Atas Pasir
  18. Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat
  19. Merpati Tak Pernah Ingkar Janji
  20. Nirwana di balik petaka 
  21. Relung - Relung Gelap Hati Sisi
  22. Sampai Maut Memisahkan Kita
  23. Sentuhan Indah Itu Bernama Cinta
  24. Seruni berkumbang duka
  25. Suami pilihan suamiku
  26. Tembang yang tertunda
Dan mungkin masih ada judul yang terlewat, 
karena saya juga sudah lupa membaca berapa banyak.
Thanks for Mbak Mira W ^^
Penulis yang memberikan inspirasi membaca kepada saya :)

No comments:

Post a Comment